Hasil Liga 1: Brace David Da Silva Bawa Persib Bandung Pecundangi Persebaya Surabaya

Ciro Alves dan David Da Silva
Ciro Alves dan David Da Silva (Foto : Instagram @persib)

Antv – Persib Bandung sukses mencuri tiga poin penuh dalam lawatannya ke markas Persebaya Surabaya dalam matchday lanjutan pekan ke-15 Liga 1 yang berlangsung pada Sabtu, 07 Oktober 2023 sore. Maung Bandung menang dengan skor 3-2.

Hasil pertandingan ini membuat Persib semakin memperpendek jarak dengan peringkat pertama Liga 1 dengan 27 poin menempati peringkat ketiga. Sementara Persebaya tertahan di peringkat keenam dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan 

Persebaya Surabaya dikejutkan dengan gol cepat Persib Bandung pada menit ketiga. Ciro Alves berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai dengan tenang menempatkan bola disela-sela kaki Ernando Ari.

Bajul Ijo tak tinggal diam. Persebaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui Bruno Moreira dari titk putih. Tendangan ke tiang jauh Bruno berhasil memperdaya Teja Paku Alam.

Hanya berselang sepuluh menit kemudian, tim tuan rumah berhasil berbalik unggul usai Bruno Moreira berhasil mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti. Tendangan Bruno ke pohok kanan gawang tak mampu diantisipasi Teja Paku Alam.

Di sisa waktu babak pertama yang ada, baik Persebaya maupun Persib silih berganti melakukan serangan. Namun hingga jeda, keunggulan 2-1 Bajul Ijo bertahan hingga jeda.