Hadapi Malaysia di Laga Perdana, Shin Tae-yong Berikan Latihan dengan Intensitas Tinggi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong terus mempersiapkan skuad Garuda Nusantara jelang menghadapi Malaysia di laga perdana yang akan berlangsung di Stadion Rayong Province, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Timnas Indonesia U-23 tiba di Thailand pada Senin, 14 Agustus 2023 pagi. Sehari berselang, Skuad Garuda langsung menjalani latihan dengan intensitas tinggi untuk mengembalikan stamina usai perjalanan jauh.

Shin Tae-yong ingin agar anak asuhnya semakin siap secara fisik, teknik hingga mental untuk menghadapi Malaysia di laga perdana.

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Shin Tae-yong.

img_title
Timnas Indonesia U-23 naikan intensitas latihan. (Foto: Dok. PSSI)

Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.