Piala AFF U-23: Shin Tae-yong Coret Fajar Fathur Rahman, Panggil Titan Agung

Beckham Putra dan Titan Agung
Beckham Putra dan Titan Agung (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memutuskan untuk menggantikan Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC) dengan Titan Agung Bagus (Bhayangkara FC) untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023.

"Pelatih Shin Tae-yong memanggil Titan Agung Bagus (Bhayangkara Presisi FC) untuk menggantikan Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC)," tulis pernyataan PSSI, dikutip pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Tidak diketahui pasti alasan pencoretan Fajar Fathur Rahman. Namun diyakini karena sebab Borneo FC menjadi klub dengan sumbangsi pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, selain Fajar, coach Shin juga memanggil Komang Teguh dan Daffa Fasya dari Borneo FC.

Titan Agung merupakan salah satu pemain yang membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023. Ia juga menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sanksi dari AFC akibat keributan di final kontra Thailand.

AFC memberi sanksi Titan Agung larangan tampil enam pertandingan dan denda US$1000. Dua pemain lainnya yang terkena hukuman adalah Komang Teguh dan Muhammad Taufany.

Namun Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji memastikan pemain-pemain yang terkena sanksi AFC, termasuk Komang dan Titan, tetap bisa bermain di Piala AFF U-23 2023.

"Kalau sesuai sanksi dari AFC dilarang bermain pada saat friendly match untuk usia 23 tahun. Jadi turnamen seperti ini [Piala AFF U-23] tidak termasuk ke dalam sanksinya," ucap Sumardji.