Klasemen Liga 1 2023/2024 Pekan Ketujuh: Persaingan Panas Papan Atas!

Liga 1
Liga 1 (Foto : ligaindonesiabaru.com)

Antv – Pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya pada Rabu, 09 Agustus 2023 malam. Kini memunculkan dua nama tim yang mengoleksi poin sama di peringkat pertama dan kedua.

Madura United dan Barito Putera terus bersaing memperebutkan puncak klasemen. Keduanya sama-sama pengoleksi 13 poin dari hasil 4 kemenangan, 2 kalah dan 1 hasil imbang.

Meskipun perolehan poin sama, Madura United lebih diunggulkan dengan perbedaan selisih gol yang cukup mencolok dan membuat Laskar Sape Kerrab berhak menempati puncak klasemen.

Dari tujuh pertandingan, Madura United bikin 13 gol dan 12 kali kebobolan, dengan selisih gol +1. Sedangkan Barito bikin 14 gol dengan kebobolan separuhnya, membuat selisih golnya ada di angka +7.

Kedua tim saat ini juga memiliki perbedaan hasil di pekan ketujuh Madura United menelan kekalahan dengan tunduk 1-3 dari RANS Nusantara, menyudahi rentetan tiga kemenangannya.

Sedangkan Barito Putera menang 2-1 melawan Dewa United di pekan ketujuh, merangkai dua kemenangan beruntun usai dua kali kalah berturut-turut.

Di sisi lain, Persija Jakarta gagal merebut puncak klasemen usai gagal memetik poin penuh saat menghadapi Borneo FC. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dan membuat Macan Kemayoran menempati peringkat ketiga dengan 12 poin.