Persija Gagal Petik Poin Penuh, Thomas Doll Tetap Beri Apresiasi Usai Sempat Tertinggal

Persija Jakarta
Persija Jakarta (Foto : persija.id)

AntvPersija Jakarta gagal mengemas poin penuh usai ditahan imbang tim tamu Borneo FC c dalam matchday lanjutan pekan ketujuh Liga 1 yang berlangsung pada Rabu, 09 Agustus 2023 malam WIB. Skuad asuhan Thomas Doll harus bermain imbang 1-1.

Menanggapi hasil imbang saat menghadapi Pesut Etam tersebut, Thomas Doll mengakui bahwa Borneo FC bukanlah lawan yang mudah. Meskipun bermain imbang, pelatih asal Jerman tersebut tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya usai mampu mengejar ketertinggalan.

“Borneo merupakan lawan yang kuat dan punya kelebihan dalam fisik mereka. Bisa dilihat dalam 25-30 menit pertama kami kesulitan untuk membangun permainan dan susah mencari ruang,” ujar Thomas, dikutip dari laman resmi Persija, pada Kamis, 10 Agustus 2023.

“Namun kepribadian tim saya mampu memberikan respon yang bagus. Karena kami bisa mengejar ketinggalan gol,” katanya lagi.

Persija sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak gol cepat lewat aksi solo Riko Simanjuntak pada menit keenam. Setelah lepas dari penjagaan lawan dan berakhir dengan kondisi satu lawan satu, tendangan keras Riko masih mampu ditepis kiper Borneo, Nadeo Arga Winata.

Namun, justru tim tamu yang mampu mencetak gol lebih dulu. Pada menit 14’, Stefano Lilipaly bermaksud memberikan bola lambung ke kotak penalti dan bola sedikit mengenai kepala Hanif Sjahbandi. Alhasil, bola menjadi terdefleksi dan menukik ke atas kepala Andritany Ardhiyasa sehingga berujung gol.

Tak ingin tertinggal terlalu lama, Persija langsung membalas pada menit 37’. Berawal dari tendangan bebas Ryo Matsumura, Ondrej Kudela berhasil memenangkan duel udara dan menyundul bola ke arah gawang.