Inter Milan Resmi Datangkan Yann Sommer, Gantikan Posisi Andre Onana

Inter Milan Datangkan Yann Sommer
Inter Milan Datangkan Yann Sommer (Foto : Twitter @Inter)

AntvInter Milan resmi mendatangkan kiper baru, Yann Sommer untuk menggantikan posisi Andre Onana yang hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Kiper asal Swiss tersebut bakal dikontrak Il Nerazzurri hingga 2028.

Kedatangan Yann Sommer sekaligus memutus teka-teki pengganti Andre Onana. Inter Milan memboyong kiper berusia 34 tahun tersebut dengan menebus klausul pelepasan senilai 6 juta euro atau sekitar Rp100 miliar dari Bayern Munich.

img_title
Inter Milan Datangkan Yann Sommer. (Foto: Twitter @Inter)

"Kiper asal Swiss telah bergabung secara permanen dari FC Bayern Munich," tulis keterangan resmi Inter Milan, seperti dikutip dari laman resmi klub pada Selasa, 08 Agustus 2023.

Inter Milan menyebut bahwa Sommer merupakan sosok yang serba bisa di bawah mistar gawang, terlebih ia memiliki reflek yang cukup bagus.

"Yann sangat nyaman dengan bola di kakinya, memiliki refleks yang bagus dan juga berbakat dengan intuisi. Musim lalu, ia mencetak rekor penyelamatan terbanyak dalam pertandingan Bundesliga: 19 kali melawan Bayern Munich.” jelas keterangan tersebut.

Ini menjadi pengalaman pertama Sommer bermain di Italia. Kiper asal Swiss tersebut mengaku tak sabar memulai petualangan baru di Serie A.