Fakta Menarik Cole Palmer, Pemain Muda Manchester City yang Bobol Gawang Arsenal di Community Shield

Cole Polmer
Cole Polmer (Foto : Instagram Manchester City)

AntvCole Palmer menjadi satu-satunya pemain Manchester City yang mencetak gol di waktu normal dalam ajang Community Shield 2023 kontra Arsenal. Sayangya gol yang dicetak Polmer tidak mampu membawa City mengangkat tropi Community Shield.

Dalam laga yang berlangsung pada Minggu 6 Agustus 2023 itu, Polmer baru masuk di babak kedua menggantikan Erling Haaland. Hanya butuh waktu 13 menit bagi pria berkebangsaan Inggris itu untuk mencatatkan namanya di papan skor. Dia membawa City unggul 1-0 pada menit 77 lewat sepakan kaki kiri yang mengarah ke sisi kanan gawang Arsenal.

Dikutip dari akun Opta Joe, gol itu membuat Polmer menjadi pemain termuda yang mencetak gol di ajang Community Shield sejak 2005, dengan usia 21 tahun 92 hari. Namun rekor gol pemain termuda di ajang itu masih dipegang Cesc Febregas ketika bermain untuk Arsenal melawan Chelsea pada 2005. Saat itu Fabregas berusia 18 tahun 95 hari.

Sayangnya catatan menarik dari Polmer itu harus tercoreng dengan kekalahan City dari Arsenal. Skuad Meriam London membuat skor menjadi imbang 1-1 di ujung laga sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti. 

Di babak adu penalti, empat algojo pertama Arsenal berhasil mencetak gol. Sedangkan City hanya mampu mencetak satu gol lewat Bernardo Silva.

Meski golnya tidak membawa City meraih tropi, Polmer optimis timnya mampu meraih treble alias tiga piala di musim depan yang segera bergulir.

"Semoga kami dapat memenangkan treble lagi. Ini akan menjadi tugas yang sulit. Tapi para pemain masih segar dalam latihan dan bekerja keras. Semoga kami dapat melakukannya lagi," kata Palmer seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.