Arsenal Juara Community Shield 2023 Usai Kalahkan Manchester City, Pep Guardiola Salahkan Hal Ini

Arsenal Juara Community Shield 2023
Arsenal Juara Community Shield 2023 (Foto : Twitter @Arsenal)

AntvArsenal keluar sebagai juara di Community Shield 2023 usai menumbangkan Manchester City dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 06 Agustus 2023. The Gunners berhasil menang lewat drama adu penalti usai bermain imbang 1-1, Pep Guardiola pun mengungkapkan kekesalannya.

Sebenarnya Manchester City bisa memimpin terlebih dahulu di babak kedua tepatnya pada menit ke-77 melalui gol yang ditorehkan Cole Palmer. Namun kemenangan di depan mata The Citizens harus buyar usai Leandro Trossard berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time tepatnya di menit ke-90+11.

img_title
Arsenal Juara Community Shield 2023. (Foto: Twitter @Arsenal)

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil tersebut membuat pemenang di laga ini harus ditentukan lewat babak adu penalti. Arsenal keluar sebagai juara usai empat algojo mereka menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan dari tiga kesempatan, dua eksekutor Manchester City gagal, De Bruyne dan Rodri.

Menanggapi kekalahan tim asuhannya tersebut, Pep Guardiola mengungkapkan kekesalannya usai masa injury time yang mencapai delapan menit.

"Itu tidak 'annoying', kami harus membiasakan diri. Saya punya firasat, bukan karena kami tengah unggul 1-0, tapi saya merasa tidak ada banyak hal yang terjadi untuk menambahkan delapan menit.” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports yang dikutip dari laman viva.co.id, pada Senin, 07 Agustus 2023.

“Tapi ini adalah pertanyaan bagus untuk dewan internasional (di IFAB) dan semua orang karena mereka tidak berkonsultasi dengan manajer, mereka tidak berkonsultasi dengan pemain," ujarnya.