Trofi Naismith Kelilingi Ibukota, Jakarta Siap Pentaskan FIBA World Cup 2023

Trofi FIBA World Cup kunjungi Jakarta
Trofi FIBA World Cup kunjungi Jakarta (Foto : ANTVklik/Abdul Azis)

AntvTrofi tur FIBA World Cup 2023 akhirnya menyentuh ibukota Indonesia, Jakarta. Ini merupakan rangkaian terakhir dari empat kota yang dikunjung oleh trofi Naismith. 

Di Jakarta, trofi akan singgah selama tiga hari, 4-6 Agustus 2023. Trofi tersebut akan melalui beberapa ikon bersejarah kota Jakarta. Berawal dari stadion termegah di Indonesia, Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta, lalu menuju skydeck bunderan HI, dan berlanjut ke Lapangan Banteng sebagai trofi arena untuk hari pertama. 

Lalu hari kedua, perjalanan trofi akan menuju ke Kota Tua dan sekitarnya, taman literasi Martha Christina Tiahahu dan M Bloc di Blok M. Di hari ketiga, trofi akan melalui Patung Sudirman, Bunderan HI, Gedung Sarinah, menuju Monas dan kembali berakhir di Lapangan Banteng. 

"Trofi arena ini sengaja di taruh di Lapangan Banteng karena selain rangkaian FIBA World Cup dimulai dari sini dengan court revant, ini juga jadi titik pusat keramaian masyarakat yang setiap akhir pekannya selalu ramai. Ini paling ideal tempatnya," kata Head of Marketing LOC FIBA World Cup 2023 Stephen Walangitang, di Lapangan Banteng, Jakarta, 04 Agustus 2023.

Pada jumpa pers trofi tur FIBA World Cup 2023 di Jakarta ini, selain Stephen juga dihadiri oleh Direktur Eksekutif FIBA David Crocker, Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi, Ketua Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim, dan Kadispora DKI Jakarta Andri Yansyah. 

Menurut Stephen, trofi tur memang sengaja di Jakarta digelar selama tiga hari. Agar saat penutupan trofi tur pada Minggu nanti, masyarakat bisa mendapatkan hype-nya mengenai World Cup ini. 

"Kegiatan dari trofi tur FIBA World Cup di Jakarta ini akan keliling di beberapa titik-titik strategi di Jakarta, bahkan sampai Pantai Indah Kapuk targetnya. Lalu, trofi ini juga akan menuju Kota Tua, Senayan, bahkan juga ke Gereja Katedral dan Mesjid Istiqal. Titik tersebut akan kita posting di IG Perbasi, dan disetiap titik masyarakat bisa melihat dan berfoto dengan trofi, serta mempostingnya. Kalau ketinggalan, ya ke Lapangan Banteng saja, karena di jam-jam tertentu akan penuh karena acara sampai malem. Full music dan hadiah," tambahnya.