Australia Open 2023: Fajar/Rian dan Ana/Tiwi Melaju ke Babak Kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian
Fajar Alfian/Muhammad Rian (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tanpa kesulitan mampu melaju ke babak kedua turnamen bulutangkis Sathio Group Australia Open 2023. Unggulan pertama ini sukses menyudahi perlawanan Ryan Tong/Jack Wang asal Selandia Baru.

Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, pada Selasa, 01 Agustus 2023. Fajar/Rian memetik kemenangan dengan skor 21-14, 21-9 dalam durasi 23 menit. Meski di atas kertas berbeda kualitas, Fajar/Rian menyebut tidak mau memandang remeh lawan.

img_title
Fajar Alfian/Muhammad Rian. (Foto: Dok. PBSI)

"Hari ini kita akui, lawan juga lumayan bagus. Kita tidak mau lengah. Harus bisa menyerang terus. Kalau main-main, bisa berbahaya," kata Rian.

Menurut Fajar, karena ini turnamen ketiga setelah Korea dan Jepang, dirinya bersama Rian harus pintar menjaga kondisi. Selain itu, juga harus lebin pintar dalam bermain.

"Ini turnamen ketiga. Jadi kami harus lebih pintar dengan tidak mengumbar tenaga dan menjaga kondisi agar tetap prima dalam bertanding. Untung besok kami rehat, sehingga bisa digunakan untuk pemulihan," ujar Fajar.

Ditambahkan oleh Rian, karena Australia Terbuka adalah turnamen ketiga secara beruntun, dirinya perlu menjaga kondisi secara baik dan jangan sampai sakit atau cedera. Selain itu, dia juga tetap perlu beradaptasi dengan cuaca dan karakter shuttlecock yang berbeda.