Manchester United Resmi Datangkan Andre Onana, Jalani Tes Medis dan Langsung Ikut Tur Pramusim

Andre Onana bakal gabung Manchester United
Andre Onana bakal gabung Manchester United (Foto : Twitter @FabrizioRomano)

AntvManchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pakar transfer ternama, Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano melalui unggahan Twitternya melaporkan bahwa Andre Onana bakal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak bersama Manchester United.

“Klub [Manchester United] mendekati kesepakatan maka Onana akan melakukan perjalanan untuk tes medis dan penandatanganan kontrak.” tulis Fabrizio, dikutip dari laman Twitter-nya pada Senin, 17 Juli 2023.

Jurnalis asal Italia itu juga menyebutkan bahwa Setan Merah tengah mempersiapkan VISA untuk mengurus perjalanan Onana untuk mengikuti tur pramusim di Amerika Serikat menghadapi Arsenal, Wrexham, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

“Man Utd akan meminta VISA untuk perjalanan Onana ke AS. Ten Hag akan memiliki kiper baru yang diinginkannya,” sambung Fabrizio.

Kontrak jangka panjang bakal diberikan kepada mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut dengan durasi selama lima tahun dan opsi perpanjangan selama satu musim.

“Memahami Andre Onana akan menandatangani kontrak lima tahun di Manchester United, berlaku hingga Juni 2028. Manchester United juga akan memasukkan opsi untuk musim selanjutnya, hingga 2029,” tulis Romano.