Amankan Puncak Klasemen, RANS Nusantara Enggan Terlena

RANS Nusantara
RANS Nusantara (Foto : Instagram @rans.nusantara)

AntvRANS Nusantara kembali memetik poin sempurna saat bertandang ke markas Bhayangkara FC usai menang dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Minggu, 09 Juli 2023. Kemenangan ini membuat tim berjuluk Magenta Force menempati puncak klasemen sementara Liga 1.

Tim asuhan pelatih Eduardo Almeida saat ini mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan. Catatan serupa juga dicatat kompetitornya, Dewa United FC yang ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin serupa.

RANS Nusantara sudah mampu unggul di menit ke-36 lewat tendangan penalti pemain asal Jepang, Mitsuru Maruoka. Wasit menunjuk titik putih untuk RANS Nusantara setelah pemain Bhayangkara FC, Ahmad Najem menjatuhkan Abdul Rahman di kotak penalti.

Babak kedua baru berjalan satu menit saat tendangan Matias Mier mampu dilanjutkan dengan sempurna oleh Crislan Henrique yang membuat Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Namun kemudian RANS Nusantara yang tengah dalam motivasi tinggi berbalik unggul dengan kembali membobol gawang Bhayangkara FC yang dikawal kiper Awan Setho Rahardjo di menit ke-74 lewat tendangan keras terarah Tavinho dari luar kotak penalti.

“Tiap hari kita kerja keras untuk memenangi laga. Kita fokus, main bagus dan fokus untuk laga home atau away guna mendapatkan tiga poin,” kata pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida pada sesi jumpa pers usai laga.

Dia juga mengaku senang dengan posisi RANS Nusantara saat ini yang ada di puncak klasemen sementara.