Perbaiki JIS, Erick Thohir Ingin Suporter Pulang dengan Selamat

Erick Thohir tinjau JIS
Erick Thohir tinjau JIS (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ingin memastikan bahwa Stadion merupakan tempat yang aman untuk para suporter menyaksikan pertandingan sepak bola. Oleh sebab itu, Erick menyoroti perihal akses keluar masuk para penonton dalam stadion.

"Tentu sesuai dengan prioritas bahwa kita ingin memastikan suporter pulang dengan selamat. Sejak awal saya selalu bicara tentang akses-akses," ujar Erick.

Seperti yang kita tahu, Jakarta International Stadion (JIS) tengah menjadi pusat perhatian untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 usai Stadion Utama Gelora Bung Karno dipakai konser Coldplay.

Erick menyebut kondisi JIS yang nantinya sesuai standar FIFA tak hanya baik untuk timnas, melainkan juga bagi klub di Indonesia.

"Kalau ini diperbaiki saya rasa klub-klub bisa saja bermain di sini, memang bukan saya yang menentukan melainkan klub dan pemilik stadion, prinsipnya kalau kerja bareng-bareng kan enak," ucap Erick.

Erick menyampaikan perbaikan infrastruktur stadion menjadi prioritas yang ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga FIFA.

Erick menyebut semakin banyak stadion yang berstandar FIFA juga akan baik untuk sepakbola Indonesia sehingga nantinya timnas dapat bisa bermain di stadion lain untuk laga internasional.