Menpora Dito Ariotedjo Buka Kongres NOC Indonesia

Menpora, Dito Ariotedjo
Menpora, Dito Ariotedjo (Foto : NOC Indonesia/Naif Al’As)

AntvMenpora Dito Ariotedjo bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari membuka Kongres NOC Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat, 30 Juni 2023.

Agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum-Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif dan Dewan Etik NOC Indonesia 2023-2027.

“Bismillah dengan ini Kongres NOC Indonesia saya nyatakan dibuka,” kata Dito di Kongres NOC Indonesia, Jakarta, pada Jumat, 30 Juni 2023.

Dito hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo  menyampaikan pesan dan ucapan terima kasih Presiden kepada NOC Indonesia. Terutama dalam menjalankan peran diplomasi internasional olahraga.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dan peran Ketua Komite Olimpiade Indonesia, maka Indonesia bisa terbebas dari sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) lebih cepat,” kata Dito.

Selain Menpora Dito Ariotedjo, Kongres NOC Indonesia juga dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, serta 66 federasi cabang anggota NOC Indonesia.

Dalam sambutannya, Okto, sapaan karib Raja Sapta yakin cita-cita  semua pengurus cabang olahraga ingin Indonesia bersinar di kancah dunia.