Riko Simanjuntak Jadi Penentu Kemenangan Persija Jakarta Atas Ratchaburi FC

Riko Simanjuntak
Riko Simanjuntak (Foto : Instagram @riko.smnjntak)

AntvPersija Jakarta berhasil menundukkan Ratchaburi FC dalam pertandingan uji coba bertajuk International Friendly Match yang berlangsung pada Minggu, 25 Juni 2023. Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0. Meski bermain dengan lampu penerangan stadion yang seadanya, kedua tim berusaha tampil secara optimal.

Pemain Persija Jakarta dan Ratchaburi FC saling menekan dan jual beli serangan, sehingga sejumlah peluang pun berhasil tercipta. Sayangnya hingga menit ke-35, belum ada satu gol pun tercipta dan kedudukan masih imbang 0-0.

img_title
Persija Jakarta. (Foto: persija.id)

Meski pertandingan ini bertitel duel uji coba untuk mengukur kekuatan, pemain Persija dan Ratchaburi tetap tampil spartan. Seolah-olah mereka sedang berburu kemenangan untuk mendapatkan trofi turnamen resmi. Baik Persija dan Ratchaburi sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa membobol gawang.

Namun, lini belakang yang kokoh membuat kedua tim masih gagal memecah kebuntuan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persija Jakarta meningkatkan intensitas serangan, hasilnya berbuah manis. Riko Simanjuntak berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59 sekaligus membawa Persija Jakarta unggul 1-0 sementara atas Ratchaburi FC.

Marko Simic yang memutuskan kembali bersama Persija kemudian masuk menggantikan Aji Kusuma. Simic sempat mendapatkan umpan dari rekan-rekannya, tetapi para pemain Ratchaburi dengan sigap mengadang pemain asal Kroasia itu. Peluang emas Simic tercipta pada menit ke-83 setelah menerima umpan Rayhan Hannan. Namun, tandukan Simic mengenai tiang gawang. Hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Persija berhasil mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan 1-0. 

Susunan Pemain