Bantu Publik Lebih Mudah Menonton FIBA World Cup 2023, LOC Buka Stan Tiket di Kota Kasablanka

Junas Miradiarsyah, Sekjen LOC FIBA Basketball World Cup 2023
Junas Miradiarsyah, Sekjen LOC FIBA Basketball World Cup 2023 (Foto : FIBA World Cup 2023)

Antv – Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 Indonesia terus bersiap menyambut penyelenggaraan event bola basket dunia yang akan bergulir dua bulan lagi di Jakarta. Salah satu yang dilakukan LOC adalah sosialiasi penjualan tiket pertandingan FIBA World Cup 2023 yang akan dimulai pada 25 Agustus di Indonesia Arena, Jakarta.

LOC membuka stan informasi penjualan tiket di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mulai 23 Juni sampai 16 Juli 2023 di lantai LG, bersamaan dengan kegiatan festival bola basket di tempat tersebut.

"Stan tersebut sifatnya asistensi untuk pembeli tiket agar lebih mudah. Tiket hanya bisa dibeli online di website resmi FIBA, jadi petugas di stan akan membantu orang-orang yang hendak membeli tiket. Berkaca dari pengalaman di FIBA Asia Cup, orang susah beli tiket, terus ada kendala, mereka bingung. Dengan adanya asistensi, mereka akan dipandu dan dipastikan sudah mendapatkan tiket. Kadang ada yang pembayarannya bermasalah, padahal dia salah pilih, atau bingung menentukan kategorinya, bisa dibantu di stan yang kita buat tersebut. Atau jika tidak bisa datang ke stan di sini, dapat menghubungi hotline tiket di nomor 085280109308," jelas Sekjen LOC FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia Junas Miradiarsyah dalam sesi jumpa media di Kota Kasablanka, Minggu (25/6/2023) siang.

img_title
Menuju FIBA World Cup 2023, panpel terus promosikan basket. (Foto: FIBA)

Junas mengatakan, ada banyak kategori tiket yang bisa dibeli oleh masyarakat. Orang dapat mengikuti pertandingan satu tim (follow my team) atau memilih menonton seluruh pertandingan pada akhir pekan (weekend pass). Junas menepis anggapan harga tiket pertandingan FIBA World Cup 2023 mahal. Sebab, semua tergantung pada posisi tempat duduk. Semakin bagus posisi menonton, otomatis harga tiket akan lebih tinggi.

"LOC juga akan meluncurkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau pada 10 Juli nanti. Harganya di kisaran 100 ribu sampai 200 ribuan," kata Junas.

Ia mengatakan, LOC sudah merancang strategi-strategi agar Indonesia Arena yang berkapasitas 16 ribu penonton dapat terisi penuh saat turnamen berlangsung. Namun untuk itu, LOC juga membutuhkan informasi lebih detail terkait pemain-pemain yang akan berlaga untuk mengangkat penjualan tiket.