Duel Barki Bersaudara Berpeluang Terjadi Dipartai Puncak Harum Energy Men's World Tennis

Justin Barki / Thiemo De Bekker
Justin Barki / Thiemo De Bekker (Foto : Yoyobolatenis/Media PP Pelti)

Antv – Dua pasangan Indonesia berhasil melaju ke babak semi-final ganda seri kedua Harum Energy Men's World Tennis Tour di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat, 23 Juni 2023.

Unggulan teratas turnamen ITF M15 Jakarta ini, Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat masih terlalu perkasa bagi duet Shuichi Sekiguchi /Kazuma Kawachi (Jepang) di babak perempat final, Kamis (22/6).

Peraih medali perak SEA Games 2023 itu menang meyakinkan, straight set, 6-1 6-2.

"Performance saya sama Nathan lebih baik dari kemarin. Hari ini kami main solid dari awal gim sampai akhir. Kami buat first serve yang cukup tinggi persentasenya dan juga return game kami sangat baik. Kami selalu press, bisa menekan sepanjang pertandingan. Saya kira itu kunci kemenangan kami," ucap Christo.

Pada babak empat besar, pasangan yang telah mengoleksi dua gelar juara ganda ITF itu akan menghadapi unggulan ketiga asal India, Sidhant Bhantia /Nitin Kumar Sinha. Legenda hidup tenis di Tanah Air itu menyatakan bahwa mereka akan melaju ke partai puncak selama bermain sesolid hari ini.

"Kami ingin juara," tegasnya.

Sementara itu ganda non unggulan, Justin Barki/Thiemo de Bakker menjungkalkan unggulan keempat, Ethan Cook/Aaron Addison dari Australia. Duet gado-gado Indonesia-Belanda itu unggul melalui laga straight set yang diwarnai tie break, 6-4 7-6(3).