Beruntung, 6 Petenis Indonesia Lolos Babak Utama Mens Word Tour Tennis 2023

Muhammad Rifqi Fitriadi
Muhammad Rifqi Fitriadi (Foto : Yoyobolatenis/Media PP Pelti)

Antv - Dewi fortuna memayungi petenis Indonesia pada seri kedua Harum Energy Men's World Tennis Tour yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Kubu tuan rumah berhasil menempatkan enam wakil diantara 32 peserta main draw tunggal turnamen ITF M15 itu. Mereka terdiri dari satu dirrect acceptance, tiga wild card serta dua lucky looser.

"Sebetulnya Justin Barki sebagai finalis tunggal seri pertama berhak menggunakan Special Exempt untuk masuk babak utama seri kedua. Namun karena dia hanya tampil di nomor ganda, slot yang kosong itu menjadi milik lucky looser," papar Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen Harum Energy ini.

"Untungnya slot yang diundi dari delapan finalis kualifikasi itu juga jatuh ke petenis Indonesia, Tegar Abdi Satrio Wibowo dan Anthony Susanto. ," imbuh wanita yang ikut dalam pemilihan Komite Eksekutif NOC ini.

Namun, keduanya bakal berjibaku menghadapi lawan berat. Tegar menantang unggulan keempat, Shuichi Sekiguchi dari Jepang, sedangkan Anthony menguji petenis sarat pengalaman, Thiemo de Bakker (Belanda), Rabu (21/6).

Sementara andalan Merah Putih, Muhammad Rifqi Fitriadi (24) yang lolos langsung karena rangkingnya telah memastikan melaju ke babak kedua. Unggulan ketujuh itu menang straight set atas rekan senegara, Gunawan 'Gugun' Trismuwantara, Selasa (20/6).

Peringkat 685 tunggal dunia ini unggul atas penerima wild card, 6-1 6-4. Di babak kedua, Rifqi menunggu pemenang laga antara qualifier David Agung Susanto melawan Mourani Bouzige dari Australia.