Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina, Emiliano Martinez Starter

Emiliano Martinez
Emiliano Martinez (Foto : Instagram @afaseleccion)

AntvTimnas Indonesia bakal meladeni perlawanan Argentina dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin, 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Melawan Argentina akan menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia. Status juara Piala Dunia 2022 sekaligus peringkat satu ranking FIFA jadi bukti bahwa tim Tango sama sekali bukan kubu sembarangan.

Meski bakal melakukan rotasi besar-besaran, kekuatan Argentina bakal tetap tinggi mengingat barisan pemain yang dibawa berkualitas elite. 

Di kubu Argentina, kiper Emiliano Martinez menjadi starter. Di lini tengah Leandro Paredes akan bermain dengan Giovani Lo Celso, Facundo Buonanotte, dan Exequiel Palacios.

Julian Alvarez menjadi striker Argentina dan duet bersama Nico Gonzalez. Alejandro Garnacho yang sebelumnya diprediksi akan menjadi starter akan memulai dari bangku cadangan.

Sementara itu Shin Tae Yong memberi debut kepada Shayne Pattynama. Pemain Viking FK itu dimainkan sebagai gelandang, bukan bek kiri yang menjadi posisi alaminya.

Di depan Rafael Struick akan duet dengan Dimas Drajad. Trio lini tengah Indonesia adalah Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan.