Masyarakat Surabaya Sambut Antusias Laga Timnas Indonesia vs Palestina

Masyarakat Surabaya Sambut Antusias Laga Timnas vs Palestina
Masyarakat Surabaya Sambut Antusias Laga Timnas vs Palestina (Foto : Istimewa)

AntvMasyarakat dan Pemerintah Kota Surabaya memberikan sambutan antusias kepada timnas Indonesia dan Palestina. Jelang laga Indonesia versus Palestina pada FIFA matchday, kedua tim disambut di Taman Surya pada Minggu (11/6/2023). Dalam acara itu Pemkot Surabaya menggelar acara meet and greet dan gala dinner.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan ajang meet and greet serta Gala Dinner ini merupakan upaya Pemkot menyambut baik pemain timnas Indonesia dan Palestina. Ini juga bagian dari mengenalkan kultur sepak bola di Surabaya.

"Saya juga ingin mengajak seluruh warga Surabaya untuk meramaikan pertandingan persahabatan internasional ini," kata Eri dalam keterangannya, Minggu (11/6/2023).

Antusiasme masyarakat pada acara meet and greet dan gala dinner ini juga sangat besar. Selain acara meet and greet, masyarakat juga dapat menikmati berbagai hiburan serta membeli berbagai macam cenderamata timnas dan produk UMKM.

Mereka juga bisa menikmati games serta layanan perbankan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) di stand BSI. Ada mobil kas keliling maupun mobil mushalla BSI yang stand by di lokasi acara.

Laga Indonesia kontra Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) pukul 18.30 WIB. Nantinya sebagian dari hasil penjualan tiket laga ini akan disumbangkan untuk membantu masyarakat Palestina.

Timnas Indonesia telah memulai persiapan pemusatan latihan (TC) di Surabaya sejak Senin 5 Juni 2023 lalu.

Laga melawan Palestina akan menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk meningkatkan posisi mereka di ranking FIFA. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu bertengger di peringkat ke-149 sementara Palestina bercokol di posisi ke-93