Piala Sudirman 2023: Anthony Sinisuka Ginting Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Kanada

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto : PBSI)

AntvAnthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan saat menghadapi wakil Kanada, Brian dalam partai kedua Indonesia vs Kanada di ajang Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou Olympic Sport Center pada Senin, 15 Mei 2023 pagi WIB.

Ginting tampil telat panas setelah sempat tertinggal 5-1 dari Brian. Namun Ginting berhasil merespons dengan cepat dan menutup interval pertama dengan 11-9 untuk Ginting.

img_title
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

Selepat interval, Ginting langsung melesat menjauh dengan meraih delapan poin berturut-turut. Meskipun begitu, Brian berhasil membalas dengan 5 poin tambahan dan membuat poin berubah menjadi 14-19.

Meskipun begitu, Ginting berhasil menyudahi perlawanan wakil kedua Kanada tersebut dengan 21-17 sekaligus membuat Indonesia unggul 2-0.

“Senang bisa menyumbangkan satu angka kemenangan bagi Indonesia. Satu angka dalam pertandingan beregu itu sangat penting. Saya berharap pemain-pemain yang lain juga bisa mendapatkan energi positif yang sama untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.” kata Ginting selepas laga.

Sebelumnya, Indonesia berhasil meraih poin pertama usai pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menang 22-20 & 21-15.