Hasil Liga Inggris: Manchester City Geser Arsenal dari Puncak Klasemen Usai Kalahkan Fulham 2-1

Manchester City Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Fulham 2-1
Manchester City Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Fulham 2-1 (Foto : Twitter)

AntvManchester City berhasil duduki puncak klasemen Liga Inggris atau Premier League 2022-2023, menggeser Arsenal usai mengalahkan Fulham 2-1 di Craven Cottage, London, Inggris pada Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Di menit ke-3, Manchester City langsung mendapatkan peluang emas setelah Julian Alvarez dijatuhkan Tim Ream di kotak penalti. Tanpa butuh waktu lama, wasit menunjuk titik putih, penalti untuk The Citizens.

Erling Haaland yang keluar sebagai eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik, Manchester City unggul 1-0. Setelah gol itu, Manchester City langsung mengontrol jalannya pertandingan. Serangan masif The Citizens membuat Fulham keteteran.

Namun, Fulham mampu membalas gol pada menit ke-15. Umpan panjang Ream ke kotak penalti Man City dipantulkan Harry Wilson untuk Carlos Vinicius. Vinicius mengontrol dengan paha, lalu melepaskan sepakan voli ke pojok kiri gawang.

Man City kemudian nyaris kembali unggul pada menit ke-27. Jack Grealish berhasil menerobos dari sisi kiri dan melepaskan sepakan namun masih bisa ditepis kiper Bernd Leno.

Man City akhirnya kembali memimpin pada menit ke-36. Alvarez menusuk di tengah dan tembakan melengkungnya tak kuasa dijangkau Leno, bola berakhir di pojok kiri atas gawang.

Pada babak kedua, Fulham langsung menekan sejak awal pertandingan. The Cottagers mencoba untuk menyamakan kedudukan sejak awal pertandingan. Namun, Manchester City juga melakukan upaya yang sama.

Jual beli serangan pun tersaji sejak awal pertandingan di babak kedua. Memasuki pertengahan pertandingan, The Citizens kembali mengontrol pertandingan. Mereka bermain agresif dengan melepaskan tembakan spekulatif beruntun.

Akan tetapi, penampilan gemilang Bernd Leno membuat The Citizens gagal mencetak gol tambahan. Pada akhirnya, Manchester City sukses mengunci kemenangan atas Fulham 2-1.



Kemenangan ini cukup bagi Man City untuk mengambil alih klasemen Liga Inggris yang sudah cukup lama dikuasai Arsenal. The Citizens kini mengemas 76 poin atau unggul satu poin dari Arsenal.