Dibantai Newcastle 1-6, Tottenham Pecat Pelatih Stellini, Pakai Asisten Pelatih vs Manchester United

Pelatih Christian Stellini langsung dipecat Spurs, penggantinya Ryan M
Pelatih Christian Stellini langsung dipecat Spurs, penggantinya Ryan M (Foto : Reuters/Paul Childs)

Antv – Klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur langsung memecat Pelatih Cristian Stellini, menyusul kekalahan memalukan dari Newcastle United 1-6, dua hari lalu. 

Stellini menukangi Chelsea sejak 26 Maret, menggantikan Pelatih Antonio Conte yang dipecat. 

Manajemen Spurs sangat kecewa dengan kekalahan telak 1-6 dari Newcastle. Kekalahan ini tidak dapat diterima manajemen dan juga fans Spurs. Dalam dua laga terakhir, Spurs telah kebobolan sembilam gol. Di laga sebelumnya Spurs kebobolan tiga gol lawan Bournemouth. Ini adalah kebobolan terbanyak kedua Spurs di dua laga beruntun sejak Mei 2003. 

"Permainan melawan Newcastle tidak bisa diterima, sangat menyedihkan untuk melihat itu. Kita dapat melihat banyak alasan mengapa bisa terjadi. Saya sendiri, pengurus klubm para pelatih dan pemain harus bertanggung jawab bersama. Pada akhirnya tanggung jawab itu ada pada saya," ujar Petinggi Spurs, Daniel Levy. 

Akibat kekalahan ini, Spurs terancam keluar dari perburuan tiket ke zona Liga Champions Eropa. Spurs kini terlempar dari empat besar, dan menempati peringkat lima dengan perolehan 53 poin dari 32 kali bertanding mengumpulkan 16 kali menang, lima seri dan 11 kali kalah. 

Bahkan Spurs juga terancam keluar dari zona Liga Europa, bisa terkejar Aston Villa yang belum terkalahkan di sembilan pertandingan sejak dua bulan lalu.