Hasil Liga Europa : Akibat Dua Gol Bunuh Diri, Manchester United Gagal Menang, Juventus Sempurna

Leg 1 perempatfinal Liga Europa, Manchester United 2-2 Sevilla
Leg 1 perempatfinal Liga Europa, Manchester United 2-2 Sevilla (Foto : Reuters/C.Recine)

Antv – Hasil pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa, Manchester United sempat unggul dua gol, namun gagal menang, Jumat dinihari, 14 April 2023. Dalam waktu 10 menit terakhir jadi neraka bagi Setan Merah, akibat dua gol bunuh diri sehingga gagal mempertahankan kemenangan dan skor akhir Manchester United ditahan imbang Sevilla 2-2.

Hasil pertandingan lainnya, Juventus kalahkan Sporting Lisbon Portugal 1-0, Feyenoord menang tipis atas AS Roma 1-0 dan Bayer Leverkusen bermain imbang melawan wakil Belgia Union Saint Gilloise 1-1.

img_title
Leg-1 perempatfinal Liga Europa, Juventus 1-0 Sporting. (Foto: Getty Images/Chris.R)

Bertanding di Stadion Old Trafford, tuan rumah Manchester United tempil percaya diri melawan wakil Spanyol Sevilla dan mampu mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan.

The Red Devils bahkan langsung bisa mencetak gol di menit ke-14, lewat sepakan Marcel Sabitzer yang menyarangkan bola ke dalam gawang Sevilla kawalan Yassine Bounou. Manchester United memimpin 1-0.

Hanya berselang tujuh menit kemudian, gol kedua Manchester United yang lagi-lagi dicetak oleh Sabitzer tercipta. Dia lolos dari jebakan offside dan melepaskan sepakan terukur yang membuat bola meluncur ke dalam gawang lawan. Hingga turun minum Setan Merah memimpin 2-0.

Di babak kedua, Setan Merah tak mau kehilangan dominasinya dalam pertandingan ini. Mereka masih berupaya untuk membuat Sevilla dalam situasi tertekan. Sevilla tak mau menyerah begitu saja. Mereka memberi perlawanan dengan melancarkan serangan balik cepat, dan bisa menciptakan beberapa peluang.