Manchester United Merangsek ke Posisi Ketiga Klasemen Usai Bekuk Everton 2-0

MU ke Posisi Ketiga Klasemen Usai Bekuk Everton 2-0
MU ke Posisi Ketiga Klasemen Usai Bekuk Everton 2-0 (Foto : Twitter)

AntvManchester United (MU) berhasil naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris atau Premier League 2022-2023, usai menaklukkan Everton 2-0 di Old Trafford Stadium, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

MU membuka keunggulan di menit ke-36 lewat sepakan Scott Mctominay. Gelandang Scotlandia itu membobol gawang Everton usai memanfaatkan umpan Jadon Sancho.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Manchester United sementara waktu unggul 1-0 atas Everton.

Tempo permainan sedikit menurun di babak kedua. Baik MU maupun Everton kesulitan menciptakan peluang.

Namun akhirnya, MU menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Kali ini giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan bola operan dari Rashford.

Gol ini berawal dari kegagalan Seamus Coleman mengontrol bola umpan lambung dari pemain MU. Bola dikuasai Rashford yang kemudian mengoper kepada Martial.

Sayang, MU kehilangan Rashford pada menit ke-81. Striker MU itu mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Wout Weghorst.

MU mampu mempertahankan keunggulan 2-0 itu hingga peluit panjang. Tiga poin pun sukses mereka amankan.

 



Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 56 poin. Sementara Everton tertahan di urutan ke-16 dengan 27 poin dan di ambang zona degradasi.

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Marcel Sabitzer (Fred 76'); Antony (Martial 60'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Eriksen 77'); Marcus Rashford (Weghorst 81')

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman (Patterson 87'), Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey (Mykolenko 46'); Alex Iwobi, Idrissa Gueye (Garner 60'), Andre Onana (Davies 60'); Demarai Gray, Ellis Simms, Dwight McNeil