Jenazah Pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa Disambut Isak Tangis Keluarga

Jenazah Pebulutangkis Syabda Perkasa Disambut Isak Tangis Keluarga
Jenazah Pebulutangkis Syabda Perkasa Disambut Isak Tangis Keluarga (Foto : Istimewa)

AntvJenazah pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa disambut isak tangis anggota keluarga saat tiba di rumah neneknya di Dusun Ngroto, Kelurahan Sumberjo, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Jenazah Syabda dan ibunya, Anik Sulistyowati, tiba di rumah neneknya, Senin (20/3/2023), sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya dibawa dengan dua ambulans yang berbeda. 

Kedua jenazah ibu dan anak ini sempat disemayamkan sekitar beberapa menit untuk memberikan kesempatan kepada kerabat menunaikan shalat jenazah.

Usai disemayamkan, keduanya dimakamkan di TPU Karaban yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka. 

Sebelumnya, Syabda bersama kedua orang tua dan dua saudaranya melakukan perjalanan pulang dari rumahnya di Bekasi menuju Sragen untuk menghadiri pemakaman neneknya yang meninggal pada Minggu (19/3/2023) malam. 

Namun, kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 314A Tol Pemalang, Senin, pukul 03.40 WIB. Akibatnya Syabda dan ibunya meninggal dunia, sedangkan ayah dan dua saudaranya mengalami luka-luka. 

Syabda tercatat sebagai salah seorang pebulu tangkis Pelatnas Cipayung. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesi (PP PBSI) terpukul dengan berpulang atlet muda tersebut.