Mantan Ketum PSSI Azwar Anas Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Mantan Ketum PSSI Azwar Anas Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun
Mantan Ketum PSSI Azwar Anas Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun (Foto : Dok. katasumbar.com)

Antv – Kabar duka, mantan Ketum PSSi dan eks Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Azwar Anas meninggal dunia. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Anggota DPR RI Asal Sumbar Andre Rosiade.

“Benar, Pak Azwar Anas meninggal dunia di Jakarta pada hari ini pukul 11.40 WIB,” katanya, Minggu (5/3/2023).

Kabar meninggalnya mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas tersebut, juga disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Innalillahi wainnaa ilaihi rojiuun, telah berpulang Ayahanda kita BPK. Ir. H. Azwar Anas, hari ini Ahad, 5 Maret 2023.. 11.40 WIB di Jakarta yaa Allah berikan tempat terbaik buat almarhum, Aamiin Yaa Rabb,” begitu kabar yang beredar yang dikirimkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Diketahui, almarhum yang juga mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) pada Kabinet Presiden Soeharto, dirawat di rumah sakit pada Selasa (3/1/2023) lalu.

Putra terbaik Sumatera Barat tersebut sudah empat hari dirawat di RSPAD Gatot Subroto, akibat gangguan pernafasan.

“Mohon doa untuk kesembuhan Orang tua kita Bapak Letjen TNI Purn, Ir. H. Azwar Anas (usia menjelang 90 tahun ) yang sejak kemarin pagi, (Jum’at 30 Desember 2022) dirawat di RSPAD Gatot Subroto kamar 201 lantai Dua di ruangan CICU. Disebabkan CO2 tinggi di dalam darah,”sebut anaknya Rony Azwar Anas melalui pesan singkat, Selasa (3/1/2023).