Diwarnai Blunder Dua Kiper, Real Madrid Sukses Bekuk Liverpool dengan Skor Telak 5-2

Real Madrid Sukses Bekuk Liverpool dengan Skor Telak 5-2
Real Madrid Sukses Bekuk Liverpool dengan Skor Telak 5-2 (Foto : Twitter)

Antv – Meski sebagai tim tamu, Real Madrid sukses meraih kemenangan kala bertandang ke markas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 dengan skor telak 5-2 di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah The Reds membuka keunggulan lewat gol kilat Darwin Nunez di menit 4 yang berawal dari pergerakan Mohamed Salah di sayap kanan, ia melepaskan umpan silang dan Nunez menyelesaikannya dengan tendangan backheel.

Lanjut, Salah kemudian menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-14, usai memanfaatkan blunder konyol yang dilakukan Thibaut Courtois, Salah berhasil merebut bola dan mengoyak gawang Los Blancos.

Tertinggal 2 gol, Madrid mulai bangkit dan memperkecil jarak pada menit 21, melalui Vinicius Junior yang membobol gawang Alisson dengan tendangan kerasnya dari sudut kotak penalti.

Kemudian menit ke-35 oleh Vincius, saat Alisson yang ikut-ikutan melakukan blunder konyol. Gomez melakukan backpass dan Vinicius mengejar bola tersebut, sayangnya sapuan Alisson menghantam Vinicius dan bola kemudian memantul ke dalam gawang. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Real Madrid sudah unggul pada 47 ketika Eder Militao suskses memanfaatkan umpan Modric dari tendangan bebas, Militao meneruskan bola ke dalam gawang Liverpool dengan tandukannya.

El Real kian di atas angin saat Karim Benzema sukses mencetak gol di menit 52 usai memainkan umpan satu-dua dengan Vinicius, Benzema melepas tendangan yang mengenai kaki Gomez, hal itu mengubah arah bola dan Alisson sudah mati langkah.