Liverpool Sikat Newcastle, Ancam Posisi Empat Besar, Manchester City Tertahan

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez selebrasi gol
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez selebrasi gol (Foto : thisisanfield)

Antv –  Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-23, Liverpool mengancam posisi empat besar yang dihuni Newcastle United. The Reds mempermalukan tuan rumah Newcastle 2-0, dan posisi empat besar Newcastle terancam dalam laga Minggu dini hari, 19 Februari 2023.

Hasil pertandingan lainnya, Manchester City ditahan Nottingham Forest 1-1, Arsenal bungkam Aston Villa 4-2, Chelsea kalah dari Southampton. Sedangkan Manchester United baru akan bertanding malam nanti melawan Leicester City.

Di klasemen sementara, Liverpool di peringkat delapan dengan 35 poin. Newcastle di peringkat empat dengan 41 poin. Arsenal di puncak klasemen dengan raihan 42 poin, diikuti Manchester City 52 poin di peringkat kedua dan peringkat tiga ada Manchester United dengan 46 poin.

Bertanding di Stadion James Park, Newcastle memulai laga dengan agresif. Kembaran Raditya Dika, Miguel Almiron mengancam saat laga baru berjalan empat menit. Tendangan terarah Almiron bisa digagalkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Di menit 10, Liverpool unggul. Umpan terobosan Trent Alexander-Arnold dituntaskan dengan sempurna oleh Darwin Nunez.

Tim tamu menggandakan kedudukan di menit 17. Kali ini, Cody Gakpo mencatatkan namanya di papan skor. Dia dimanjakan umpan Mohamed Salah.