Hasil Liga Europa Play-Off : Kesalahan Juventus Dibayar Mahal, Imbang Lawan Nantes

Leg pertama play-off 16 besar Liga Europa : Juventus 1-1 FC Nantes
Leg pertama play-off 16 besar Liga Europa : Juventus 1-1 FC Nantes (Foto : Reuters/Massimo)

Antv –  Hasil pertandingan leg pertama babak play-off Liga Europa, kesalahan Juventus harus dibayar mahal lawan Nantes. Sempat memimpin, Juventus gagal menang dan harus rela bermain imbang melawan wakil Perancis, FC Nantes 1-1 di Stadion Allianz, Italia, Jumat dini hari 17 Februari 2023.

Juventus harus bekerja lebih keras pada leg kedua yang akan berlangsung di kandang FC Nantes, pekan depan. Siapa pemenang pada laga plaf-off ini berhak meraih tiket ke babak 16 besar Liga Europa.

Hasil pertandingan lainnya, Barcelona imbang lawan Manchester United 2-2, AS Roma kalah dari Salzbourg 0-1, Sevilla kalahkan PSV Eindhoven 3-0.

Pelatih Juventus, Massimo Alegri menggunakan pola 4-3-3 mengandalkan penyerang tunggal Dusan Vlahovic yang ditopang dua winger Frederico Chiesa dan Angel di Maria. Angel Di Maria jadi pemain paling berbahaya dalam 10 menit pertama. Nantes kelimpungan, tapi masih bisa bertahan.

Menit ke-13, gempuran Juve berbuah gol pembuka. Di Maria memulai serangan dengan mengirim bola ke sisi kiri, Chiesa berhasil menerimanya dan mengirim umpan silang balik ke tengah lapangan untuk Vlahovic. Juventus memimpin 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus justru kewalahan menahan gempuran Nantes yang menerapkan tekanan tinggi. Hasilnya pada menit ke-60, perubahan Nantes membuahkan gol balasan.