Begini Komentar Shin Tae Yong Jelang Laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong umumkan 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Shin Tae-yong umumkan 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto : PSSI)

Antv – Sehari jelang laga Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2022. Skuad Garuda bakal menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 23 Desember besok.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentarnya. Juru taktik asal Korea Selatan ini menegaskan, pasukannya dalam kondisi bagus dan siap tempur melawan Kamboja.

"Memang Piala AFF sudah mulai dari kemarin-kemarin, tetapi bagi kami pertandingan pertama itu besok," ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers di SUGBK, Kamis 22 Desember 2022.

"Para pemain sudah mengakhiri pemusatan latihan (TC) selama di Bali hampir 20 harian dengan baik tanpa cedera. Para pemain semua kondisi baik," katanya menambahkan.

TC Timnas Indonesia di Bali berlangsung pada 28 November 2022 hingga 17 Desember 2022. Setelah itu, training centre dilanjutkan di Jakarta sampai Piala AFF 2022 dimulai.

Semasa persiapan, Shin Tae-yong sempat kecewa karena Elkan Baggott dan Sandy Walsh tidak jadi membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Untungnya, 23 pemain yang dibawanya dalam kondisi oke dan siap tampil all out dalam turnamen tersebut.