Prediksi Pertandingan Liga 1: Persebaya Surabaya vs Persik Kediri

Persebaya Waspadai Tren Positif Persita
Persebaya Waspadai Tren Positif Persita (Foto : )

AntvPersebaya Surabaya dan Persik Kediri akan berjumpa pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Selasa 13 Desember 2022, pukul 15.00 WIB.

Pada laga sebelumnya, Persebaya dan Persik sama-sama gagal menang. Bedanya, kubu Persebaya kalah dengan skor 2-1 dari Persib Bandung. Sedangkan, Persik mampu menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Persebaya belum menemukan solusi yang tepat atas absennya Rizki Ridho dan Marselino Ferdinan yang membela Timnas Indonesia. Riswan Lauhim belum cukup solid di belakang. Brylian Aldama belum konsisten di lini tengah Persebaya.

Sementara Persik belum meraih kemenangan di Liga 1. Persik juga baru mencetak tujuh gol, paling sedikit dibanding klub BRI Liga 1 lain. Para penyerang Persik seperti Joanderson dan Muhammad Ridwan belum mencetak gol.

Pada pertemuan musim lalu, laga Derbi Jawa Timur ini selalu berjalan ketat. Pada pertemuan pertama, skor imbang 0-0. Sedangkan, pada pertemuan kedua, Persebaya menang dengan skor 1-0 lewat gol Taisei Marukawa.

Persebaya tak pernah nirbobol pada enam laga terakhir. Pertahanan Bajol Ijo tergolong rapuh karena sudah kebobolan 18 gol. Sementara, empat gol terakhir mereka, dicetak pemain belakang (Leo Lelis 3 gol) dan bunuh diri (Frank Sokoy).