Hasil Liga Champions : Liverpool Hentikan Rekor Kemenangan Napoli, Keduanya Ke Babak 16 Besar

Liverpool hentikan rekor kemenangan Napoli di Liga Champions
Liverpool hentikan rekor kemenangan Napoli di Liga Champions (Foto : instagram liverpoolfc)

Antv – Hasil pertandingan Liga Champions Eropa Grup A, Rabu dinihari, 2 November 2022, Liverpool berhasil menghentikan rekor kemenangan 100 Napoli. The Reds menang atas Il Partenopei 2-0. Hasil pertandingan lain di Grup A, Ajax Amsterdam kalahkan Rangers 3-1.

Hasilnya Napoli dan Liverpool tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Napoli bertengger di puncak klasemen dengan 15 poin, sama dengan nilai Liverpool di peringkat dua. Namun Napoli unggul selisih gol.

Ajax di peringkat tiga dengan enam poin dan Rangers di peringkat empat tidak memperoleh poin. Sebagai peringkat tiga, Ajax berhak tampil di babak play off Liga Europa.

Liverpool yang bermain di markas sendiri tak dibiarkan bebas mendominasi oleh Napoli. Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak awal laga. Saling jual beli serangan tersaji di atas lapangan. Namun, penyelesaian akhir dari kedua tim masih belum ada yang maksimal hingga bisa menjadi gol.

Liverpool tercatat melakukan empat percobaan sepanjang babak pertama, sedangkan Napoli dua kali. Kedua tim sama-sama mencatatkan satu tembakan yang mengarah ke sasaran.

Memulai babak kedua, Liverpool lebih gencar lagi berupaya untuk menekan pertahanan Napoli. Tim asuhan Juergen Klopp terlihat ingin bisa memenangkan pertandingan, meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.