Libas Southampton 4-0, Manchester City Bertengger di Puncak Klasemen

Manchester City
Manchester City (Foto : Instagram @mancity)

AntvManchester City meraih kemenangan telak 4-0 atas tamunya Southampton dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium pada Sabtu, 08 Oktober 2022 malam.

Dengan tambahan tiga angka, Manchester City kini naik ke urutan teratas klasemen sementara Premier League. Mereka memiliki 23 poin hasil dari sembilan pertandingan.

Manchester City unggul dua angka dari Arsenal yang menempati urutan kedua. Bedanya The Gunners baru memainkan delapan pertandingan sejauh ini.

img_title
Erling Haaland. (Foto : instagram mancity)

The Cityzen mendominasi pertandingan sejak babak pertama berjalan. Keunggulan Manchester City dibuka pada menit ke-20. Joao Cancelo melakukan aksi individu yang bagus, dan berhasil membobol gawang tim tamu.

Unggul satu gol membuat Manchester City semakin gencar memberi tekanan kepada Southampton. Pada menit 32, skuad asuhan Pep Guardiola menambah keunggulan melalui gol Phil Foden.

Sulit bagi Southampton untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Mereka cuma bisa bertahan sebaik mungkin guna menjaga gawang tidak kebobolan lagi.