Diperankan Kim Young Dae, Ini Beda Karakter Han Jun Oh di Moon in the Day Versi Drama dan Webtoon

Diperankan oleh Kim Young Dae, Ini Beda Karakter Han Jun Oh di  Moon in the Day Versi Drama dan Webtoon
Diperankan oleh Kim Young Dae, Ini Beda Karakter Han Jun Oh di Moon in the Day Versi Drama dan Webtoon (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Untuk kalian penggemar drama Korea, pasti sudah sering melihat drama yang diadaptasi dari Webtoon populer. Salah satunya adalah Viu Original Moon in the Day, yang diperankan oleh Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin sebagai pemeran utamanya.

Hal yang menarik dari drama ini adalah adanya penyesuaian signifikan yang dilakukan untuk versi adaptasi dramanya, lho! Khususnya untuk karakter Han Jun Oh yang diperankan oleh Kim Young Dae.

Ingin tahu apa perbedaan karakter Han Jun Oh versi drama dan Webtoon? Sebelum nonton drakor Moon in the Day, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1. Di Webtoon Han Jun Oh adalah murid SMA

Perbedaan yang paling terlihat dari karakter Han Jun Oh versi drama dan Webtoon adalah usia dan profesinya.

Dalam webtoon, karakter Han Jun Oh digambarkan sebagai anak SMA yang tinggal bersama ibu dan kakaknya, Han Min Oh.

Di versi drama, karakter Han Jun Oh yang diperankan oleh Kim Young Dae adalah seorang superstar yang berada di bawah naungan agensi Beginning Entertainment milik kakaknya, Han Min Oh.

Dari usia dan profesi saja sudah bisa terlihat perbedaan besar dari kedua versi.

2. Awal pertemuan Jun Oh dan Young Hwa

Perbedaan yang cukup signifikan dari kedua bersu ini juga bisa dilihat dari pertemuan pertama antara Jun Oh dan Young Hwa.

Dalam versi Webtoon, Jun Oh yang ternyata memiliki kelainan jantung meninggal secara mendadak. Namun, ia kemudian terbangun tiba-tiba di hari pemakamannya.

Ternyata Jun Oh telah dirasuki oleh roh Do Ha yang memiliki ambisi tinggi untuk membunuh Young Hwa, reinkarnasi dari Ri Ta yang merupakan kekasihnya di masa lalu dan telah membunuhnya.

Dalam versi drama, Jun Oh dan Young Hwa bertemu lebih awal dan sudah mengenal terlebih dahulu karena awal pertemuan mereka adalah pada saat Jung Oh sedang syuting iklan publik bersama dengan Young Hwa setelah dirinya terlibat dalam skandal.

Karakter Young Hwa yang diperankan oleh Pyo Ye Jin ini adalah seorang petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkan Jun Ih saat insiden di lokasi syuting yang mengakibatkan Jun Oh meninggal dunia.

3. Penjelasan dari sutradara

Perbedaan yang ada di antara versi Webtoon dan versi drama tentunya merupakan pertimbangan yang matang dari sang sutradara, Pyo Min Soo.

Penjelasan dari sang sutradara menekankan bahwa perubahan yang dilakukan penuh dengan pertimbangan setting cerita di era modern.

Menurutnya, penggambaran Jun Oh sebagai anak SMA dalam versi drama Korea bisa mengakibatkan keterbatasan dalam penyelesaian masalah di era yang modern.

Tak hanya itu saja, perubahan yang dilakukan ini juga berdasarkan hasil diskusi dengan sang penulis Webtoon Moon in the Day, sehingga semua perubahan ini sudah mendapatkan persetujuan dari penulis aslinya.

Ingin tahu apa seperti apa drama Korea Romantis Moon in the Day versi drama Korea?

Kamu bisa nonton streaming atau download drakor Moon in the Day di Viu lengkap dengan subtitle Indonesia.

Pastikan juga sudah mengaktifkan Viu Premium agar bisa nonton drama Korea favorit yang bebas dari iklan!