Gelar Konser Keduanya di M Block, New Chaseiro Tampil Lebih Percaya Diri

New Chaseiro Tampil Lebih Percaya Diri
New Chaseiro Tampil Lebih Percaya Diri (Foto : Istimewa)

Antv – Setelah sukses merilis album EP pada bulan Juli lalu, dan menggelar show case di Pos Block Jakarta Pusat pada 22 November kemarin, New Chaseiro yang beranggotakan Rafi Sudirman, Albert Fakdawer, Kafin Sulthan dan Rega Dauna ini tancap gas menggelar  show case  ke- 2 bertajuk  New Chaseiro On The Block, di M Block, kawasan Blok M Jakarta Selatan, pada Rabu (29/11/23).

Pada gelaran kedua ini  New Chaseiro tapil lebih percaya diri, sehinggga berhasil menyuguhkan tontonan yang lebih atraktif dan komunikatif kepada penonton yang hadir di M Block.

Keempat personil New Chaseiro langsung membuka konsernya dengan 3 buah lagu beruntun yaitu Kekagumanku. Sesaat Berdua dan  Jika Saja, yang disambut oleh riuh dan tepuk tangan penonton.

Pada 3 lagu pertama ini para personil New Chaseiro dan penonton tampak langsung menyatu larut dalam kegembiraan dalam konser bertajuk ‘New Chaseiro on The Block ini.ak butuh waktu

Penampilannya semakin panas setelah  Kavin dan Kawan-kawan menggelontorkan 5 lagu sekaligus yaitu Shy, Pengagum, Janjiku, I Am, Everything About Love. Aksi mereka berempat semakin mengagumkan dan sambutan penonton semakin meriah.

Adu skil diantara para personil menambah aroma ciamik dalam konser tersebut. terutama pada lagu Jika Saja, dimana Rafi Sudirman dan Rega Dauna saling beradu kemahiran memainkan alat musik harmonica dan saxophone.

Memanfaatkan jeda lagu, Albert ingin tau darimana dan naik apa saja para penonton yang hadir, lalu ia  menyapa para penonton.

”Coba saya ingin tau kalian datang dari mana?, siapa yang naik MRT kesini?. Siapa yang naik Mobil kesini?, Ada  yang diantar pacar? ” tanya Albert yang langsung dijawab bersautan dari para penonton.

Usai menyapa penonton, mereka melanjutkan konsernya dengan menggelontorkan lagu lawas berjudul, Januari, Terserah, Akhir Cerita Cinta dan Kisah Romantis. Penonton pun kembali larut dalam kegembiraaan bersama idolanya.

Dalam kesempatan tersebut para personil juga mengapresiasi kepada Glenn Fredly yang menjadi salah satu penyanyi idole mereka,

“Kita mengapresiasi  kepada seorang musisi yang menginspirasi kami, dan selaku founder dari M Block ini yaitu Om Glenn Fredly” kata Albert yang langsung disambut riuh tepuk tangan penonton.

Dipenghujung acara, keempat perconil New Chaseiro  mengajak personil Chaseiro Senior untuk berkolaborasi tampil diatas panggung.

Penampilan diawali Chandra Darusman yang memainkan instrumen piano semua  menyanyikan sebuah lagu yabf berjudul ‘Ceria’ dengan diikuti 4 personil New Chaseiro sebagai vokal latar.

Setelah itu para personil Chaseiro senior yang hadir naik panggung untuk berkolaborasi menyanyikan salah satu lagu hits dari Chaseiro yaitu ‘Pemuda’.

Sontak suasana panggung menjadi hingar bingar dan sangat bernadi. Alber tampil jejingkrakan diatas panggung sambil bermain gitar.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Rafi dengan bermain saxophone, Kavin dengan Piano dan Raga Dauna dengan Harmonicanya.

Hingga lagu terakhir yaitu ‘Salam Bagi Sahabat’ dan Fantasy  suasana panggung bertambah panas, karena kolaborasi lintas generasi yang disuguhkan Chaseiro dan New Chaseiro  benar benar memantik semangat para penonton untuk ikut larut bernyayi bersama.

Penampilan perdana New Chaseiro berkolaborasi dengan Chaseiro Senior malam itu benar-benar paripurna.

Usai konser Candra darusman menyampaikan  rasa bangga kekagumannya kepada keempat personil New Chaseiro ini,

“Luar biasa melihat penampilan anak-anak ini,  saya melihat dari samping panggung Kagum banget” kata Candra Darusman.

Baik Candra Darusman bersama Chaseiro maupun New Chaseiro sama sama ingin agar mereka awet atau langgeng  dalam sebuah grup.

Oleh sebab itu Candra memberikan wejangan agar mereka tetap rukun baik didalam bermusik maupun di luar musik.

Keempat personil New Chaseiro yaitu Albert, Kavin, Rafi dan Raga sepakat untuk menjaga kerukuman dan kekompakan yang sudah terbentuk dengan baik ini.

” Doakan agar kita baik-baik saja,  kita sejauh ini sudah menyatu, jadi tinggal merawat pertemanan dan  persaudaraan yang sudah terbangun ini, dengan rasa ‘Welas Asih’ seperti lagu kita” kata keempat personil New Chaseiro.