JAFF 18 Gelar Hong Kong Film Gala Presentation: Dari Film Bruce Lee Hingga Wong Kar Wai

JAFF 18 gelar Hong Kong Film Gala Presentation
JAFF 18 gelar Hong Kong Film Gala Presentation (Foto : Dokumentasi)

Antv – Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) ke-18 yang digelar selama delapan hari, 25 November – 2 Desember 2023, akan mengadakan serangkaian program penayangan kolaboratif. Salah satunya adalah kolaborasi bersama Asian Film Awards Academy (AFAA).

AFAA sendiri merupakan sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada 2007 oleh Festival Film Internasional Busan, Hong Kong, dan Tokyo, untuk mempromosikan sinema Asia demi memperkuat dan mengembangkan industri film Asia.

Melalui kolaborasinya, JAFF18 dan AFAA mengadakan program “Hong Kong Film Gala Presentation” untuk mempresentasikan dan mempromosikan film-film Hong Kong

Sebanyak tujuh film Hong Kong akan tayang di JAFF18, termasuk film klasik terkenal seperti Fallen Angels (1995) karya Wong Kar Wai, The Way of Dragon (1972) karya Bruce Lee, serta Infernal Affairs (2002) karya Andrew Lau dan Alan Mak. Film-film ini dapat dinikmati penonton secara gratis selama JAFF18.

“Sesuai dengan tema tahun ini, JAFF memberikan fokus pada kekuatan karakteristik sinema Asia yang semakin kuat dengan pencapaiannya yang luar biasa di tengah industri film dunia. Namun, yang perlu diingat juga adalah bagaimana cahaya sinema Asia ini juga menjadi inspirasi bagi kita sendiri, bangsa Asia. Program kolaborasi dengan AFAA ini adalah salah satu upaya untuk itu,” ujar Ifa Isfansyah, Direktur Jogja-NETPAC Asian Film Festival, terkait kolaborasi JAFF bersama AFAA. 

 

img_title
JAFF 18 gelar Hong Kong Film Gala Presentation. (Foto: Dokumentasi)