Sheynnis Palacios, Dara Berusia 23 Tahun Asal Nicaragua, Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2023

Sheynnis Palacios, Dara Berusia 23 tahun Asal Nicaragua, Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2023
Sheynnis Palacios, Dara Berusia 23 tahun Asal Nicaragua, Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2023 (Foto : Instagram)

AntvSheynnis Palacios dara berusia 23 tahun, dari Nicaragua, dinobatkan sebagai Miss Universe 2023 pada hari Sabtu (19/11/2023), di edisi ke-72 kontes tersebut, yang diadakan tahun ini di El Salvador.

Sheynnis Palacios, menerima mahkota dan selempang dari pendahulunya, R'Bonney Gabriel dari Amerika Serikat.

Ini adalah pertama kalinya seorang kontestan dari Nicaragua memenangkan kontes ini, dengan Anntonia Porsild dari Thailand dan Moraya Wilson dari Australia melengkapi tiga besar.

 


Sheynnis Palacios, mengatakan bahwa ia menganggap kerendahan hati dan rasa syukur atas hal-hal kecil sebagai kualitas utamanya, menang di antara 84 kontestan yang berpartisipasi dalam kompetisi selama satu minggu. Termasuk berpose dengan pakaian renang, gaun malam, dan gaun tradisional.

Dalam jawaban terakhirnya kepada juri, Sheynnis Palacios menekankan pentingnya kesetaraan upah tanpa memandang jenis kelamin sehingga wanita dapat bekerja di bidang apa pun.

"Tidak ada batasan bagi perempuan," katanya.

Seperti dikutip dari situs Philstar Life pada Minggu siang, 19 November 2023, Sheynnis Palacios memilih penulis dan advokat Inggris, Mary Wollstonecraft.

"Saya akan memilih Mary Wollstonecraft karena dia membuka kesenjangan dalam membuka peluang bagi banyak perempuan dan apa yang akan saya lakukan, saya ingin kesenjangan itu, kesenjangan pendapatan, akan terbuka sehingga perempuan dapat bekerja di bidang apa pun yang mereka pilih untuk bekerja karena tidak ada batasan bagi perempuan. Itu terjadi pada tahun 1750, sekarang pada tahun 2023, kami membuat sejarah," katanya.

Setiap peserta berparade di atas panggung yang didirikan di Adolfo Pineda National Gymnasium yang baru saja direnovasi, di ibu kota San Salvador.

Penyelenggara gala, yang dihadiri oleh Presiden El Salvador Nayib Bukele, juga mengumumkan bahwa edisi berikutnya akan diselenggarakan di Meksiko.