Kecintaannya Terhadap Satwa Liar, Alshad Ahmad Dinilai Mengeksploitasi Hewan

Alshad Ahmad
Alshad Ahmad (Foto : Instagram: @alshadahmad)

Antv – Sosok Alshad Ahmad dikenal sebagai influencer yang memiliki kecintaan dengan memelihara satwan liar dan langka seperti beberapa jenis harimau. Hewan-hewan tersebut dipelihara oleh Alshad di sebuah penangkaran di halaman belakang rumahnya.  

Bahkan belum lama ini, karena kecintaannya pada satwa liar membawanya untuk pergi ke Bangkok, Thailand. Alshad pun tak lupa membagikan berbagai momen berkesan selama ada di Safari World Bangkok salah satunya ketika ia berinteraksi dengan orangutan.

Hobi Alshad memelihara satwa liar dan langka kerap menuai kontroversi. Baru-baru ini, Alshad dilirik oleh salah satu media asing pecinta primata.

Akun Instagram tersebut menyoroti bagaimana interaksi Alshad bersama orangutan ketika di Bangkok dan kebiasaannya menangkar hewan-hewan yang seharusnya berada di alam terbuka.

"Influencer asal Indonesia ini terkenal memiliki hewan liar di rumahnya, termasuk harimau. Sekarang, dia mengunjungi Safari World Bangkok yang kontroversial di Thailand dan berpose dengan orangutan," tulis @primatesfromtheworld, dikutip dari VIVA, Selasa 21 Maret 2023.

"Ini jelas salah dan tidak etis. @alshadahmad anda banyak bicara dan mengaku melakukan konservasi satwa, tapi kenapa tindakan anda mendukung eksploitasi satwa?" sambungnya.  

Akun pecinta primata asal Italia tersebut menganggap apa yang dilakukan oleh Alshad dengan image-nya sebagai pecinta hewan kurang etis. Pasalnya, hewan-hewan yang ada di penangkaran Alshad seharusnya hidup di alam terbuka bukan di kandang.