Serial Komik Panji Tengkorak Diangkat jadi Film Animasi

Panji Tengkorak
Panji Tengkorak (Foto : Falcon Pictures)

Antv – Masih ingat dengan serial komik Panji Tengkorak? Ya, komik karya Hans Jaladara ini akan diangkat menjadi sebuah film animasi layar lebar lho.

Film tersebut disutradarai oleh Daryl Wilson, yang memang sengaja ingin membuat film tersebut dalam format animasi agar lebih memaksimalkan eksplorasi adegan aksi sehingga siapa saja yang menonton dapat merasakan sensasi petualangannya.

"Bagi saya, Panji Tengkorak adalah salah satu karya ikonik tanah air dan dengan membuatnya dalam format animasi akan memaksimalkan visi utama saya mengeksplorasi keindahan komik karya Hans Jaladara," ujar Daryl melalui siaran resminya, dikutip Senin, 19 Desember 2022.

Diketahui, proses produksi karya animasi ini akan memakan waktu satu tahun dan melibatkan 250 kreator dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari penulis skenario, concept artist, animator, hingga editor dan sound designer.

Bagi sang sutradara, Panji Tengkorak adalah kisah tentang penemuan kembali jati diri. Cerita ini akan berbicara kepada penonton dari berbagai kalangan usia, baik penonton muda yang belum mengenal Panji Tengkorak, maupun mereka yang sudah mengenal dan menyukainya.

Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan butuh proses panjang hingga akhirnya memutuskan film ini digarap dalam versi animasi.

img_title
Panji Tengkorak. (Foto: Falcon Pictures)