Ditanya Soal Hijab, Najwa Shihab Jawab dengan Analogi Ini

Najwa Shihab
Najwa Shihab (Foto : Youtube Curhat Bang Denny Sumargo)

Antv – Diketahui bahwa Najwa Shihab adalah putri kedua dari ulama besar Indonesia, Quiraish Shibab. Hal tersebut tentunya membuat dirinya seringkali disinggung soal hal-hal yang berbau Islami, terutama hijab.

Ibu beserta saudari-saudari perempuan Najwa sendiri sudah mengenakan hijab. Namun, saat dirinya ditanya mengenai hijab, ia pun menjawab dengan sebuah analogi.

“Aku ada satu analogi yang kerap Abi bagikan ke aku. Di mana, Allah tidak akan bertanya 5 tambah 5 berapa, karena jawabannya pasti satu yaitu 10. Tapi, Allah itu bertanya 10 itu berapa tambah berapa ya? 10 itu bisa 9 tambah 1, bisa 8 tambah 2, 3 tambah 7,” ujar Najwa Shihab, dilansir dari Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, Jumat, 16 Desember 2022.

Menurut jurnalis berusia 45 tahun ini, setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk meraih ridho dari Allah, bukan hanya dengan cara mengenakan hijab.

Kemudian Najwa Shihab beropini bahwa seseorang bisa bergabung ke dalam rombongan yang masuk surga dengan caranya masing-masing.

“Ada banyak cara untuk meraih ridho Allah, tidak harus lewat satu cara. Ada banyak cara untuk Insya Allah masuk dalam rombongan yang dianugerahi surga,” sambungnya.