Choky Sitohang dan Marcella Zalianty Akan Adu Akting Bersama KSAL Yudo Margono

Choky dan Marcella Akan Adu Akting Bersama KSAL Yudo Margono
Choky dan Marcella Akan Adu Akting Bersama KSAL Yudo Margono (Foto : antvklik-Era/Edwin)

Antv – TNI AL berkolaborasi dengan Laskar Indonesia Pusaka (LIP) pentaskan wayang orang dengan lakon “Pandowo Boyong” untuk memperingati hari Dharma Samudra di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada 15 januari 2023 mendatang.

Lakon Pandowo Boyong mengisahkan babak, ketika lima orang ksatria bersaudara yang tergabung dalam pandawa, boyongan atau pindahan dari Alengka yang dikuasai kurawa ke Astinapura. 

Kepindahan itu untuk memerdekakan diri dari kekuasaan kurawa. Pandawa harus berperang melawan kurawa yang jumlahnya jauh lebih besar dan mempunyai persenjataan lebih banyak. Namun berkat kesungguhan yang didasarkan niat baik, pandawa dapat memenangkan perang.

Choky Sitohang yang baru pertama kali berakting di pentas wayang orang dipercaya memerankan tokoh Arjuna, sedangkan Marcella Zalianty berperan sebagai Dewi Arimbi. 

Keduanya akan beradu akting dengan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono yang didualat memerankan tokoh Bimasena. Tokoh yang berwatak keras namun berhati mulia. Selain itu ada pula tokoh yang ikut dalam pentas wayang orang ini, diantaranya: Putri Khairunisa sebagai Dewi Gendari, Yessy Sutiyoso sebagai Dewi Suko dan Inayah Wahid sebagai istri punakawan Bagong.

“Ini adalah sejarah buat saya, pertama kalinya saya akan pentas di penampilan wayang orang,” ungkap Choky Sitohang.

“Saya pentas wayang orang ini yang ke 2 kali, tapi ini pertama kali saya pentas bersama tni dalam hal ini angkatan laut. Jadi ini pengalaman pertama buat saya, dan saya senang sekali bahwa di dalam tni angkatan laut ini juga ternyata mencintai seni dan budaya Indonesia,” tambah Marcella Zalianty.