Film Horor Jailangkung Sandekala, Gabungan Mitos dan Ritual

Film Jailangkung: Sandekala
Film Jailangkung: Sandekala (Foto : IMDb)

Antv – Kisah ritual Jailangkung dalam waktu dekat bakal kembali diangkat ke layar lebar oleh Sky Media & CJ ENM. Kali ini, film tersebut akan dikemas dalam warna yang lebih modern dengan sentuhan drama keluarga.

Film garapan sutradara Kimo Stamboel ini, bakal dibintangi sederet aktor ternama mulai dari Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan, dan masih banyak lagi.

Jailangkung: Sandekala sendiri kisahnya akan berpusat pada sebuah keluarga yang tengah melakukan perjalanan wisata ke luar kota. Namun, alih-alih bisa menikmati liburan, mereka justru mendapat malapetaka karena anak bungsu di keluarga itu tiba-tiba menghilang.

img_title
Muzakki Ramdhan di film Jailangkung: Sandekala. (Foto : Instagram)

Pencarian si bungsu yang bernama Kinan itu tak kunjung menemukan hasil, sampai akhirnya mereka menemukan sebuah boneka Jailangkung di tengah hutan. Dari situlah, keluarga tersebut menyadari ada hal mistis yang menimpa mereka.

Menurut penuturan produser dari Sky Media, Wicky V. Olindo, film ini bukan merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya, melainkan ini adalah reboot atau cetusan baru yang menggabungkan antara ritual Jailangkung dengan mitos sandekala yang fenomenal di budaya Indonesia.