Profil dan Biodata Alvin Faiz yang Dituding Tak Becus Urus Pesantren

Alvin Faiz
Alvin Faiz (Foto : Instagram @alvin_411)

Antv –Baru-baru publik dihebohkan dengan ungkapan Hanny Kristianto yang menganggap bahwa Alvin Faiz tak becus mengurus Pondok Pesantren Az-Zikra dan belum layak disebut sebagai seorang pemimpin.

Kabarnya Pondok Pesantren tersebut sedang berada diambang kehancuran. Namun, seorang santri membela Alvin Faiz dan mengungkapkan bahwa Alvin adalah sosok pemimpin yang selalu mengajarkan hal-hal positif dan mengingatkan para santrinya untuk selalu menebar amalan kebaikan kepada sesama.

Profil Alvin Faiz

Alvin Faiz adalah putra dari mendiang Ustadz Arifin Ilham, yang merupakan seorang pendakwah dan pendiri Yayasan Az-Zikra. Alvin ditinggal selama-lamanya oleh sang ayah pada 22 Mei 2019 silam.

Selebgram muslim ini menikah dengan wanita mualaf keturuanan Tionghoa, Larissa Chou pada 16 Agustus 2016, dimana saat itu Alvin masih berusia 17 tahun. Namun, pernikahan tersebut tak bertahan lama dan perceraian pun terjadi pada 20 Mei 2021. Pernikahan tersebut dikaruniai seorang bernama Yusuf Alvin Ramadhan.

Pria asal Jawa Barat ini kemudian menikah dengan Henny Yulia Rahman pada 14 Agustus 2021. Henny yang sudah memiliki anak bernama Muhammad Zayn El Barack Daulay, kemudian Alvin menjadi ayah sambung bagi Zayn.

Pada 25 Mei 2022, Henny Rahman mengumumkan bahwa ia sedang mengandung anaknya, yaitu hasil pernikahannya dengan Alvin Faiz.