Remake Film Korea, Vino Tegaskan Miracle In Cell No. 7 Bukan Plagiat

Film Miracle In Cell No.7
Film Miracle In Cell No.7 (Foto : IMDb)

Antv – Dalam waktu dekat, film Miracle In Cell No.7 yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan artis cilik Graciella Abigail bakal segera tayang.

Lantaran merupakan film yang mengadaptasi film asal Korea Selatan yang berjudul sama, film Miracle In Cell No. 7 kerap dikatakan sebagai film plagiat. Namun, Vino selaku pemeran utama film ini menepis hal tersebut.

Menurut Vino, film tersebut bukanlah film plagiat, melainkan adalah film remake karena pihak produksi film sudah memiliki izin resmi untuk memproduksi ulang film tersebut menjadi film Indonesia.

"Di Indonesia sambutan ketika kita ngerilis trailer dan beberapa materi promo luar biasa banget. Walaupun beberapa netizen kita tuh masih tidak tahu bedanya remake dan plagiat. Jadi kita memang harus terus edukasi," kata Vino kepada awak media pada Kamis, 25 Agustus 2022.

"Sebuah film remake itu sama sekali bukan plagiat. Kita punya izin resmi, punya prosedur yang resmi. Mungkin edukasi ini yang mulai harus kita sebarkan. Karena bukan cuma film 'Miracle In Cell No.7' saja. Nanti akan banyak film-film remake. Dan film remake itu kan bukan cuma sekedar mengadaptasi tapi juga bagian dari penghormatan kita terhadap film originalnya," imbuhnya.

img_title
Vino G. Bastian. (Foto : Instagram @vinogbastian__)

Film Miracle In Cell No.7 sendiri mengisahkan tentang seorang ayah bernama Dodo Rozak (Vino G. Bastian) yang hidup bersama putrinya. Dodo dituduh melakukan tindakan kriminal sehingga mengharuskan dia masuk ke dalam penjara.