Kerja Sama dengan UMKM Lokal, Baim Wong Rintis Bisnis Bakpia dan Batik

baim
baim (Foto : )

Baim Wong menjadi salah satu artis terkaya Tanah Air. Bagaimana tidak? Tak hanya merangkap sebagai artis, ia pun seorang pengusaha dan YouTuber sukses saat ini. Beberapa minggu yang lalu, Baim memang sempat tersandung masalah terkait Citayam Fashion Week.

Ia mendapat kritik menohok tak hanya dari masyarakat, tetapi juga artis sampai pejabat daerah. Walaupun begitu, Baim tidak mau berlarut-larut dalam masalah tersebut.

Baru-baru ini, ia kembali hadir dengan kabar gembira yang menguntungkan. Suami dari model cantik Paula Verhoeven ini diketahui baru saja merintis bisnisnya, yaitu gerai oleh-oleh khas Yogyakarta yang diberi nama Store Bakpia Wong.

Ya, bukan bisnis di bidang fashion maupun hiburan, kali ini Baim memperluas usahanya di bidang kuliner. Rupanya, ada alasan tersendiri bagi Baim mengapa ia memilih bisnis ini. Dilansir dari Intip Seleb, sejak lama Baim ingin membuat bisnis yang juga melestarikan budaya Indonesia. Setelah melalui berbagai pertimbangan, ia memilih untuk merintis bisnis bakpia.

"Sejak awal aku memang selalu ingin membuat sesuatu yang kental akan ke-Indonesia-an. Dari sekian banyak yang terpikirkan, akhirnya aku coba menghadirkan salah satu makanan khas yaitu bakpia," ungkap Baim Wong, dikutip dari Intip Seleb pada 11 Agustus 2022.

Bisnis baru Baim ini tidak hanya menguntungkan dirinya, melainkan juga masyarakat dan usaha lokal setempat. Apa alasannya? Rupanya, Baim bekerja sama dengan 400 UMKM lokal. Oleh karena itu, bisnisnya ini tidak hanya menjual bakpia, melainkan juga kerajinan batik dan produk lainnya.  Usaha baru Baim Wong di Yogyakarta “Bukan hanya bakpia.

Yang lainnya juga ada. Intinya, Store Bakpia Wong ini hanya menjual produk UMKM bukan produk luar,” tutur pemeran film Bebas ini. “Selain itu di sini juga ada kerajinan batik. Batik Wong namanya dan masih banyak lagi,” ia melanjutkan.