Unggah Isi Chat Putrinya, Parenting Ernest Prakasa dan Meira Anastasia Dipuji

Ernest klg
Ernest klg (Foto : )
Baru-baru ini komika dan sutradara, Ernest Prakasa dan istri mengunggah isi chat putrinya, Sky, dengan seorang teman sekolahnya yang berisi umpatan kasar. Dalam unggahan tersebut, Ernest bercerita tentang tantangan yang ia hadapi sebagai orang tua.
Chat tersebut bermula saat Sky dan teman perempuannya sedang membahas persoalan yang 'cewek banget' di grup chat hingga teman laki-lakinya penasaran, namun Sky merahasiakannya.[caption id="attachment_518587" align="alignnone" width="720"]
Isi chat Sky dengan teman laki-lakinya yang diunggah Ernest Prakasa. (Sumber: @ernestprakasa) Isi chat Sky dengan teman laki-lakinya yang diunggah Ernest Prakasa. (Sumber: @ernestprakasa)[/caption]"Sekarang Sky (12) di kelas IV, dan rupanya sumpah serapah sudah jadi hal yang lumrah bagi mereka. Namun kami berdua berusaha kasih keyakinan bahwa dia nggak perlu ikut-ikutaan, untuk apa? Untuk keliatan cool? Lah emang udah cool kok," tulis Ernest dalam caption di Instagram pada Selasa, 24 Mei 2022."Kami ingin Sky paham, ucapan jahat itu hanya mencerminkan si pengucapnya. Kita cukup mendoakan aja agar mereka bahagia," lanjutnya.Foto yang sama juga diunggah oleh Meira Anastasia. Meski mengaku kesulitan menjadi orang tua di zaman sekarang, Meira mengaku beruntung karena Sky anak yang terbuka terhadap hal apapun padanya dan Ernest."Padahal kalo dia mau, dia bisa bales pake kata kasar juga dan ngga ngasi tau ke kami, tapi so far sih sepertinya enggak. Dan kami berusaha untuk selalu percaya sama dia," tulis Meira.Warganet dan publik figur pun ramai berkomentar atas sikap dewasa Sky yang memilih untuk tidak membalas umpatan temannya. Warganet juga salut atas parenting Ernest dan Meira yang dinilai berhasil mendidik Sky menjadi anak yang hebat."Sky, thank you for sharing, thank you for just stay cool and polite no matter what. Mom and Daddy-nya Sky, well done!!" komentar seorang warganet."Parenting 101. Gila sih. Mumet banget punya anak jaman digitalisasi yang udah kenceng banget. Semangat Sky dan Kak Mei," tulis warganet yang merasa menghadapi situasi yang sama dengan Ernest dan Meira."Sky mudah-mudahan anakku kayak kamu ya. Aduh keren bener didikan emak bapaknya," komentar warganet lainnya.