Kisah Boneka Robert, Boneka Kutukan yang meneror Sang Pemilik

Kisah Boneka Robert, Boneka Kutukan yang meneror Sang Pemilik
Kisah Boneka Robert, Boneka Kutukan yang meneror Sang Pemilik (Foto : )

Kalau mendengar kata boneka seram, mungkin yang ada di kepala kamu adalah boneka legendaris Anabelle atau bonek pembunuh Chucky. Kedua boneka itu memang begitu terkenal, hal itu karena cerita tentang keduanya diangkat kedalam layar lebar. ternyata selain Anabella ada sebuah boneka yang nggak kalah menyeramkan loh guys. Yaitu Boneka Robert atau yang lebih dikenal dengan Robert the doll. 

Boneka Robert adalah boneka yang hinggi menyimpan sejuta misteri dibalik kehadirannya. Konon katanya nih guys, boneka ini adalah boneka yang sudah terkena kutukan, sehingga menjadi peneror bagi siapapun yang memilikinya. Awal kisah munculnya Boneka Robert ini di mulai di akhir tahun 1800-an. Saat itu Thomas Otto dan keluarganya pindah ke sebuah mansion di Key West, Florida yang sekarang dikenal dengan nama the Artist House. Keluarga mereka adalah keluarga kaya pemilik perkebunan yang luas didaerah itu.

Tapi sayang, Thomas Otto dan sang istri ternyata dikenal suka bersikap keras terhadap para pegawainya. Saat itu mereka punya seorang pelayan dari Haiti yang bekerja untuk mengurus sang anak. anak itu bernama Robert Eugene Otto. Suatu hari diceritakan  sang pengasuh anak tertangkap basah sedang melakukan praktek ilmu hitam di belakang rumah keluarga mereka.

Karena merasa murka nih guys, Keluarga mereka pun mengusir sang pengasuh. Sebelum pergi meninggalkan keluarga Otto, ternyata sang pengasuh memberikan sebah boneka lusuh kepada Robert anak asuhnya. Robert sangat suka dengan boneka berbaju pelaut itu, saking sayangnya bahkan iya menamai sang boneka dengan namanya yaitu 'Robert'. Boneka Robert jadi teman setia Robert Otto. Ke mana pun Robert pergi, dia selalu membawa boneka itu. tapi pada saat itulah hal-hal yang tak masuk akal mulai terjadi.

Robert mulai berprilaku tidak wajar. Diceritakan bahwa saat tidur dengan Boneka Robert, Robert sering keluar dari jendela kamrnya untuk berjalan-jalan tengah malam bersama di boneka. Suatu hari barang-barang dirumah Keluarga Otto Pecah dan berserakan, Ibu Robert pun memarahi Robert, tapi saat itu Robert tidak merasa bersalah ia malah menyalahkan Boneka Robert yang menurutnya menyebabkan semua kekakcauan itu. Robert pun mulai membenci namanya, akhirnya dia lebih suka dipanggil dengan nama tengahnya yaitu Eugene atau disingkat Gene, karena menurut Gene, Robert adalah nama bonekanya bukan namnya. Sejak saat itu orang tua Robert pun mulai bertindak tegas dengan memisahkan Robert dengan Boneka Robert. Ketika sudah tumbuh dewasa Gene tinggal di New York bersama sang istri.

Namun beberapa tahun kemudian ia harus kembali ke kampung halaman karena ibunya sakit. Gene memutuskan akan tinggal di kampung halamannya itu ketika ibunya sudah meninggal, tapi sang istri nggak setuju, karena ia tahu Gene memiliki masa lalu kelam dengan sebuah boneka. Ketakutan sang istri pun terjadi, tak sengaja Gene menemukan Boneka Robert yang disembunyikan orang tuanya di loteng. sejak saat itu Gene mulai berubah sikap.

Ia lebih menyayangi Boneka Robert dibanding istrinya. Kecintaan Gane kepada bonekanya membuat sang istri stress, dan mengantarkan ia pada kematian di tahun 1974. Tapi beruntungnya sebelum meninggal istri Gene sempat mengirim boneka itu ke Museum Fort East Martello.