Rangkaian 82 Tahun Bakrie Group: Open House 2024 Yayasan Bakrie Group

Rangkaian 82 Tahun Bakrie Group: Open House 2024
Rangkaian 82 Tahun Bakrie Group: Open House 2024 (Foto : Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri, Aninditha Anestya Bakrie (Ditha Bakrie) Menyampaikan Sambutan - Dok. Yayasan Bakrie Group)

Antv – Disamping mengembangkan bisnisnya, Bakrie Group juga membentuk lembaga sosial sebagai tanggung jawab sosial kemasyarakatan demi menciptakan hidup masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera di bidang sosial, kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan keagamaan.

Hal ini merupakan komitmen Bakrie Group sesuai amanat dari pendiri, yaitu H. Achmad Bakrie, yang mengatakan “Setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie, harus bermanfaat bagi orang banyak”.

Lembaga sosial yang dibentuk Bakrie Group adalah Yayasan Bakrie Untuk Negeri yang berperan sebagai payung aktivitas sosial dari seluruh komponen Kelompok Usaha Bakrie (KUB) dan tiga Yayasan lainnya, yakni Bakrie Center Foundation, LAZNAS Bakrie Amanah, dan Yayasan Universitas Bakrie.
 
Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri, Aninditha Anestya Bakrie (Ditha Bakrie) menyampaikan, Bakrie Group sejak lama sudah aktif melaksanakan program pemberdayaan sosial untuk mendukung kemajuan Tanah Air.

Hal ini diterapkan juga dalam slogan terbaru 82 Tahun Bakrie Group, yakni Bersama Membangun Negeri.

Ditha Bakrie menambahkan, acara Open House 2024 Yayasan Bakrie Group ini merupakan rangkaian HUT Bakrie Group yang ke-82 dan diselenggarakan sesuai dengan kampanye 82 Tahun Bakrie Group, yaitu AKSI atau Ayo Kolaborasi, yang bertujuan untuk mengajak berbagai pihak bersama-sama ikut memajukan Indonesia.
 
Tentang Yayasan
 
Bakrie Untuk Negeri

Bakrie Untuk Negeri adalah gerakan kelompok usaha Bakrie yang diprakarsai oleh Anindya Novyan Bakrie sejak tahun 2006.

Bakrie Untuk Negeri merupakan payung aktivitas sosial seluruh komponen kelompok usaha Bakrie yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kemanusiaan, lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia sesuai dengan falsafah yang diturunkan dari pendiri kelompok usaha Bakrie, H. Achmad Bakrie..
 
Lembaga Filantropi, Bakrie Center Foundation (BCF)

Dibentuk pada tahun 2010, bertujuan untuk mengembangkan pemimpin muda di Indonesia dan menciptakan dampak positif bagi pembangunan bangsa.

 

img_title
Pemaparan dari Bakrie Center Foundation (BCF). (Foto: Dok. Yayasan Bakrie Group)


BCF hadir mewakili pandangan dunia yang paham akan pentingnya pendidikan tinggi dan memberi dukungan untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
 
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Bakrie Amanah

Bakrie Amanah diresmikan sebagai Laznas pada tahun 2023, Bakrie Amanah didirikan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-65 tepatnya di tahun 2010.

 

 

img_title
Pemaparan dari Bakrie Amanah. (Foto: Dok. Yayasan Bakrie Group)