Sanustra Hadirkan Ruang Tenang dan Sadar Berdialog di Bestari Festival 2024

Sanustra Hadirkan Ruang Tenang dan Sadar Berdialog
Sanustra Hadirkan Ruang Tenang dan Sadar Berdialog (Foto : Istimewa)

AntvSadar Nusantara (Sanustra), sebuah komunitas berbasis sosial bekerja sama dengan Pandemic Talks dan Ideafest membuat wahana instalasi seni Ruang Tenang di Bestari Festival 2024. Event tersebut terselenggara di Salihara, Jakarta pada Sabtu, 27 Januari 2024 yang lalu.

Berbeda dari event-event talkshow biasanya, Bestari Festival menghadirkan dua instalasi seni wahana Ruang Tenang tenang sekaligus untuk memberikan pengalaman lima panca indra kepada peserta yang hadir secara #SadarGakSadar.

img_title
Peserta Bestari Festival Mengantre untuk Masuk Ruang Tenang by Sanustra. (Foto: Istimewa)

Lebih dari 50 orang merasakan pengalaman memeluk pohon dan duduk di atas pasir laut di masing-masing wahana Ruang Tenang.

Salah satu praktisi kesehatan mental, Adjie Santosoputro juga ikut merasakan pengalamannya.

“Ruang Tenang itu adalah instalasi seni yang dibuat agar #SadarGakSadar sebenarnya terkoneksi dekat dengan alam, antar manusia, dan juga Tuhan sebagai pencipta. Harapannya supaya kita bisa menimbulkan perubahan perilaku yang lebih baik untuk diri sendiri, orang yang dicintai, dan juga lingkungan alamnya,” ujar Yusuf Dharmawan, founder Ruang Tenang by Sanustra yang didirikan sejak tahun 2022.

img_title
Praktisi kesehatan mental, Adjie Santosoputro mencoba wahana Memeluk Pohon di Ruang Tenang by Sanustra di Bestari Festival 2024. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Sanustra juga mendapatkan kesempatan untuk menghelat sesi talkshow bernama Sadar